FKUB Bengkulu Selatan Siap Bentuk Desa Kerukunan

FKUB Bengkulu Selatan  Siap Bentuk Desa Kerukunan

Bengkulu Selatan (Inmas)  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bengkulu Selatan menyatakan kesiapannya untuk membentuk Desa binaan sebagai Desa Sadar Kerukunan. Hal ini disampaikan oleh Ketua FKUB Bengkulu Selatan KH.Abdullah Munir.M.Pd dalam acara  Rapat bersama Pengurus (Selasa,26/2) di Kantor FKUB.

Pembentukan Desa Sadar Kerukunan di Kabupaten Bengkulu Selatan ini merupakan arahan dari Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Sekretariat Kementerian Agama RI agar dapat menjadi sample  bagi Kerukunan Umat Beragama disetiap daerah (Kabupaten/Kota).

Untuk wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan Penetapan Desa Sadar Kerukunan ini akan ditetapkan di Desa Napal Melintang Kecamatan Pino Raya dan Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna. Kedua wilayah ini dipilih karena dianggap telah memenuhi syarat sebagai sample desa/kelurahan Sadar Kerukunan, dengan keberagaman agama dan toleransi beragama yang tinggi ditengah Masyarakatnya.

Untuk Penetapan ke wilayah sendiri direncanakan FKUB Kab.BS akan berkoordinasi dengan Pihak Kementerian Agama BS dan Dinas Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) BS. KH.Abdullah Munir, M.Pd berharap melalui desa Sadar Kerukunan ini nantinya akan menjadi rujukan bagi desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan untuk hidup berdampingan dengan rukun dan damai.

"Mudah-mudahan desa dan kelurahan Sadar Kerukunan yang kita tetapkan ini nantinya dapat menjadi rujukan bagi kabupaten Bengkulu Selatan untuk hidup rukun berdampingan" tutup KH.Munir. (Dina). 

Bagikan :