Lulus Rekrutmen Calon Petugas Haji Daerah, Siap Ikuti Tingat Provinsi

Lulus Rekrutmen Calon Petugas Haji Daerah, Siap Ikuti Tingat Provinsi

 

          Seluma (Inmas) – Usai menyelenggarakan Tes Calon Petugas Haji Daerah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma mengirimkan 2 (Dua) Orang peserta yang dinyatakan lulus Calon Petugas Haji Tahun 2019 tingkat daerah siap untuk mengikuti Tes di Tingkat Provinsi Bengkulu,  pelaksanaan tes di Jajaran Kemenag Seluma diikuti oleh para Kasi,  Kepala Madrasah dan Kepala KUA se- Kabupaten Seluma (25/02/19).

          Seleksi calon petugas haji tahun 2019 sama dengan tahun sebelumnya yang dimulai dari pembentukan panitia, penerimaan soal dari panitia provinsi dan dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Seluma Drs. H. Herman Yatim, MM.

          Dalam sambutan Kepala Kemenag menyampaikan silahkan ikuti tes ini dengan sungguh – sungguh dan baca terlebih dahulu soal yang akan di bagikan oleh panitia baru menentukan jawaban. Kata Kepala Kemenag.

          “ saya akan mengirimkan nilai tertinggi untuk mengikuti tes tahap selanjutnya”. Tegas Herman.

          Untuk itu kepada panitia agar menjalankan tugas dengan baik dan saya minta langsung diumumkan nilai peserta pada hari ini juga seusai melakukan pengecekan lembar jawaban oleh panitia dan juga semua soal yang telah dibuka untuk peserta agar secepatnya dilakukan pemusnahan dan diberita acarakan yang disaksikan langsung oleh panitia provinsi. Himbau Kepala Kemenag Seluma.

          Akhir dari rangkaian acara tes calon petugas haji tingkat daerah itu dapat menghasilkan dua orang peserta dengan nilai tertinggi yang pertama H. Ahmat Marhaen, S. Ag. M.Pd dengan Nilai 79 Formasi yang dipilih adalah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Arab Saudi (PPIH) dan yang ke dua adalah Renoctha Raffenza, S.IP Dengan Nilai 70 Formasi yang dipilih adalah (TPHI) Tim Pendamping Haji Indonesia / Ketua Kloter.

          Setelah mendapatkan hasil nilai tertinggi yang telah di umumkan Kepala Kemenag menghimbau kepada semua peserta tes yang belum berhasil untuk bersabar dan terus mengikuti tes calon petugas haji pada tahun–tahun berikutnya, akan tetapi Kepala Kemenag mengingatkan kepada peserta yang mendapat nilai tertinggi ditingkat Kabupaten ini untuk terus mengikuti tes tahap selanjutnya. Demikian Kepala Kemenag memberikan semangat kepada peserta tes calon petugas haji tahun 2019.  (BN).

Bagikan :