Kepala MTsN 4 Mukomuko ikuti Sosialisasi UN/USBN

Kepala MTsN 4 Mukomuko ikuti Sosialisasi UN/USBN

Mukomuko (Inmas), Untuk memantapkan agenda kegiatan Nasional di MTsN 4 Mukomuko, Kepala MTsN 4 Mukomuko ikuti Kegiatan Sosialisasi Ujian Nasional (UN ) dan Ujian Sekolah Bertandar Nasional ( USBN ) yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu. Pada hari Kamis tanggal 21 Februari 2019 bertempat di Aula MAN 2 Mukomuko.

Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini adalah seluruh kepala SD/MI, SMP/MTs se-Kabupaten Mukomuko. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Bapak Bupati Mukomuko yang sekaligus pembuka acara sosialisasi secara resmi. Sementara itu juga hadir panitia dari dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko. Sementara itu, pemateri sosialisasi ini berasal dari Kapolres Mukomuko dan Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu.

Pada kesempatan ini, di bagikan pula SK Sekolah/Madrasah pelaksana Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah Berstandar Nasional. Dari data,  dinas pendidikan kabupaten Mukomuko bahwa peserta UN untuk tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Mukomuko berjumlah 63 sekolah/madrasah. Dari data tersebut MTs berjumlah 18 Madrasah dan sudah 100 % melaksanakan UN berbasis Komputer. Sedangkan tingkat SMP berjumlah 45 sekolah, dan hanya 8 sekolah saja yang menyelenggarakan ujian berbasis Komputer atau 17,78 % sisanya menggunakan ujian berbasis kertas dan pensil. (Tisna).

 

Bagikan :