Ka. Kemenag MM: Koordinasi Lintas Sektoral Kunci Kesuksesn Program

Ka. Kemenag MM: Koordinasi Lintas Sektoral Kunci Kesuksesn Program

Mukomuko  (Informasi dan Humas), Koordinasi yang baik, produktif dan edukatif lintas sektoral merupakan salah satu kunci keberhasilan dan kesuksesan dalam melaksanakan program kegiatan dimasing-masing Satuan kerja (Satker), karena beberapa program dan kegiatan tidak dapat maksimal dilaksanakan jika tidak didukung oleh dinas instansi terkait diluar Kementerian Agama.

Oleh karena itu menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko Drs.H. Ajamalus, MH kita perlu dan penting membangun hubungan baik dengan Pemerintah Daerah, dinas instansi terkait yang ada relevansinya dengan pelaksanaan tugas-tugas dijajaran kantor kemenag Kabupaten Mukomuko, seperti pelaksanaan penyelenggaraan haji dan umrah, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kita perlu berkoordinasi dan kerjasama dengan pemerintah Daerah, melalui Bagian Kesranya.

Begitu juga dalam pembuatan sertifikat aset dan tanah wakaf, kita perlu menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan Kantor pertanahan nasional (BPN), dalam penyelenggaraan pendidikan di  madrasah kita perlu membangun koordinasi dan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan kebudayaan serta Unit Pelaksanan Teknis (UPTD) dibawahnya sehingga program dan kegiatan dimaksud dapat berjalan secara maksimal hasilnya.

Demikian diungkapkan H. Ajamalus ketika mendampingi Bupati Mukomuko H. Chairul Huda dalam menyambangi/mengunjungi beberapa Stan Pameran pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Mukomumko ke-16 tahun 2019 (kamis,21/02). Oleh karena itu kepala Kantor Kemenag Mukomuko mengimbau dan berharap  agar para pimpinan Satuan Kerja dimasing-masing tingaktan dapat menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah dan instansi terkait dalam melaksanakan program dan kegiatan yang ada relevansinya dengan program lintas sektoral.

Sementara itu Bupati Mukomuko H. Chairul Huda memberikan apresiasi atas koordinasi dan kerjasama yang yang terjalin dengan baik antara Pemda dan Kantor Kemenag Mukomuko dalam berbagai program dan kegiatan. Saya salut dan memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Mukomuko yang selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Pemda Mukomuko, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemda dan ada kaitannya dengan Kementerian Agama, Kepala Kemenag selalu hadir dan ikut serta menyukseskannya, demikian diungkapkannya saat membuka acara pameran pembangunan beberapa waktu yang lalu.  (Tisna).

 

Bagikan :