Ka. Kanwil Buka Kegiatan Penyusunan Soal USBN Mata Pelajaran Agama Hindu

Ka. Kanwil Buka Kegiatan Penyusunan Soal USBN Mata Pelajaran Agama Hindu

Bengkulu (Inmas)   Kepala Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu H. Drs. Bustasar, MS, M. Pd  melalui pembimas Hindu, I Made Nasib Mardika,M.Pd  membuka kegiatan  Penyusunan Soal USBN Mata Pelajaran Agama Hindu pada program Bimbingan Masyarakat Hindu tahun 2019 di Hotel Pasir Putih Kota Bengkulu, Kamis (21/2).

Kegiatan yang berlangsung selama  empat hari  diikuti  sebanyak 33 orang yang terdiri Seluruh Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Hindu dari Kabupaten Seluma, Kota Bengkulu, Bengkulu Tengah, Kepahiang, Bengkulu Utara serta Kabupaten Mukomuko

Dalam sambutannya, I Made menyampaikan  Tujuan diadakannya Kegiatan Penyusunan Soal USBN Mata Pelajaran Agama Hindu Tahun 2019  ini adalah untuk    memotivasi guru guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan, dan membuat evaluasi program pembelajaran.

Kemudian hal tersebut menjadi penting dalam rangka meningkatkan kemampuan diri sebagai guru profesional  serta    untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran guru dalam melaksanakan pembelajaran sehingga dapat menunjang usaha peningkatan dan pemerataan pendidikan.

 

Bagikan :