Seleksi Petugas Haji BS Berjalan Lancar

Seleksi Petugas Haji BS Berjalan Lancar

Bengkulu Selatan (Inmas)   Seleksi Petugas Haji di Bengkulu Selatan dilaksanakan sesui dengan jadwal pada Senin (25/2) di Aula Kemenag BS. Dari 24 Peserta yang mendaftar, hanya 50% peserta yang  mengikuti Tes Seleksi, 12 orang yang mengundurkan diri diantaranya dikarenakan berbagai kendala yaitu perjalanan dinas,sakit dan tugas penting lain di luar Instansi.

Walaupun demikian Tes Seleksi untuk petugas Haji berjalan lancar. Hadir membuka pelaksanaan tes secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.M.HI di dampingi Ketua Panitia Pelaksana Ka.Sub.Bag TU H.Jasman,M.HI dan Kasi pada Bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H.Matridi.

Dalam sambutannya H.Arsan menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti prosedur tes dengan baik,dan jika nantinya lulus dalam tes seleksi dapat mempersiapkan diri dengan matang untuk menjadi pelayan umat (Jamaah Haji 2019).

Tahun ini disampaikan oleh Ka.Kan Kemenag H.Arsan S Ibrahim.M.HI bahwa para peserta memiliki kesempatan yang cukup besar mengingat kuota pada tahun ini cukup banyak.Adapun alokasi Petugas Haji untuk Propinsi Bengkulu pada tahun ini yaitu sebanyak 1.TPHI : 4 Orang ,2.TPIHI : 4 orang, PPIH Arab Saudi : 5 orang. Dengan banyaknya quota petugas haji ini H.Arsan berharap akan ada peserta dari Bengkulu  yang lolos. 

"Mudah-mudahan tahun ini akan ada peserta dari Bengkulu Selatan yang lolos sebagai petugas,mengingat quota untuk provinsi juga bertambah" harap H.Arsan.Usai mengikuti seleksi untuk tingkat Kabupaten peserta yang dinyatakan lolos akan ikut untuk tingkat provinsi  5 Maret mendatang(Dina).

 

Bagikan :