Bustasar : Proktor dan Help Desk Harus Tingkatkan Penguasaan Teknologi

Bustasar : Proktor dan Help Desk Harus Tingkatkan Penguasaan Teknologi

Bengkulu (Inmas), Pada saat memberikan materi pada kegiatan pembekalan help desk dan proktor UAMBN-BK dan UN-BK Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd mengatakan proktor dan help desk harus meningkatkan penguasaan teknologi khususnya penguasaan komputer.

“Proktor dan help desk merupakan salah satu faktor dalam menyukseskan penyelenggaraan UAMBN-BK dan UN-BK maka dari itu kepada peserta yang hadir saya harapkan dapat meningkatkan skill nya terutama pada penguasaan teknologi komputer,” ujar Bustasar.

Lebih lanjut Bustasar mengatakan salah satu ciri pendidikan berkualitas adalah adanya sistem penilaian yang credible, acceptable, accountable dan moda ujian berbasis komputer diyakini mampu mewujudkan pendidikan yang memenuhi tiga faktor tersebut.

“Dengan pelaksanaan UAMBN-BK yang tidak sampai satu bulan lagi mari kita tingkatkan kualitas dan kekompakan para stake holders agar hasil yang dicapai anak didik sesuai dengan yang kita harapkan,” imbuhnya.

Untuk diketahui pada tanggal 23 Februari sampai dengan 24 Februari 2019 Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu melalui Bidang Pendidikan Madrasah mengadakan kegiatan pembekalan help desk dan proktor UAMBN-BK dan UN-BK Tahun Pelajaran 2018/2019 di Hotel Nala Sea Side. Kegiatan ini diikuti sebanyak 53 peserta sedangkan narasumber berasal dari Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu dan Kemdikbud serta petugas yang telah mendapatkan TOT di Kemenag Pusat.

Menurut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Dr. H. Junni Muslimin, MA kegiatan ini bertujuan untuk memberi bekal wawasan dan keterampilan teknis sehingga proktor dan help desk dapat berperan secara optimal dalam memberi layanan bantuan dalam pelaksanaan ujian berbasis komputer di Madrasah.

“Kita semua berharap dengan kegiatan ini UAMBN-BK dan UN-BK dapat berjalan dengan lancar dan anak didik pada Madrasah dapat mencapai target yang kita inginkan,” harap Junni. (haf)

Bagikan :