Kakanwil Buka Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen Tingkat Menengah

Kakanwil Buka Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen Tingkat Menengah

Bengkulu (Inmas) - Didampingi Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Mastiur Purba, S.Ag Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Bustasar MS, M.Pd secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Guru Pendidikan Agama Kristen Tingkat Menengah Tahun 2019 di The Madeline Hotel, Kamis (21/2).

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang peserta utusan dari masing-masing kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu ini diselenggarakan dari tanggal 21-23 Februari 2019.

Dalam sambutan pembukaannya Bustasar menekankan pentingnya komunikasi dan kerja sama antar guru pendidikan agama kristen (PAK) dalam meningkatkan kompetensi, professionalitas, dan keterampilan pembelajaran PAK di sekolah.

"Sebagai guru pedidikan agama, motivasi dalam melaksanakan tugas mesti senantiasa ditumbuhkembangkan, diiringi dengan tanggung jawab sebagai guru pendidikan agama kristen dalam proses pembentukan moral anak didik dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara" papar Bustasar.

"Kegiatan ini merupakan wahana dalam upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan para guru PAK tentang visi dan misi Kementerian Agama, dan tentu saja sebagai salah satu media untuk merajut komunikasi dan kerja sama antara guru PAK, Pembimas Kristen, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu" tambahnya.

"Besar harapan saya para guru PAK dapat mengikuti segenap rentetan kegiatan ini, dan menularkan wawasannya kepada rekan sejawat, handai taulan, anak didik, dan dapat diterapkan dalam kehidupan sosial" pungkasnya. (js)

Bagikan :