Terkait Cuti Pegawai, Ka.Kemenag Kepahiang Minta Pedomani PP Nomor 11

Terkait Cuti Pegawai, Ka.Kemenag Kepahiang Minta Pedomani PP Nomor 11

Bengkulu (Inmas)– Kepala Kantor Kementeria Agama Kabupaten Kepahiang H. Mulya Hudori meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang agar mempedomani Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 terkait dengan mekanisme cuti pegawai.

    Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan pembinaan terkait dengan mekanisme cuti bagi ASN di Aula, Senin, 18 Februari 2019.

    Mulya Hudori mengungkapkan terkait dengan mekanisme cuti bagi ASN Kemenag semua sudah diatur dalam PP Nomor 11 Tahun 2017, bahwa cuti yang dimaksud adalah keadaan tidak masuk kerja yang diizinkan dalam jangka waktu tertentu.

    “Pemerintah sudah mengatur mekanisme sekaligus jenis dari bagian cuti tersebut, setidaknya ada tujuh jenis cuti yang bisa digunakan oleh ASN berdasarkan PP Nomor 11 Tahun 2017 Pasal 310.” Ujar Mulya Hudori

    Adapun jenis cuti yang bisa digunakan adalah cuti tahunan, cuti besar, cuti sakit,  cuti melahirkan, cuti karena alasan penting, cuti bersama, dan cuti di luar tanggungan Negara, untuk lebih jelas silahkan pelajari PP Nomor 11 Tahun 2017, tambahnya.

    Adapun Ketentuan Lain terkait Cuti PNS, yakni Sesuai Pasal 32 (1) yang menyatakan bahwa Pegawai Negeri Sipil yang sedang menjalankan cuti tahunan, cuti besar, dan cuti karena alasan penting, dapat dipanggil kembali bekerja apabila kepentingan dinas mendesak dan sesuai  Pasal 34 yang menyatakan bahwa dalam hal Pemerintah menganggap perlu, segala macam cuti Pegawai Negeri Sipil dapat ditangguhkan, tutupnya Bobi)

Bagikan :