Bimas Buddha Bengkulu Gelar Rakor

Bimas Buddha Bengkulu Gelar Rakor

Bengkulu (Inmas), Kepala Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu yang diwakili Pembimas Budha Warlan membuka kegiatan Rapat Koordinasi dengan Pimpinan Majelis dan Lembaga Keagamaan Buddha se-Provinsi Bengkulu Tahun 2019 yang diadakan di Aula Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu.  

Dalam sambutannya Warlan menyampaikan perlunya kerjasama dan komunikasi yang baik antara pimpinan majelis dan lembaga keagamaan Buddha yang ada di Bengkulu,  agar umat Buddha dapat terlayani dengan baik.   

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan majelis dan lembaga keagamaan Buddha yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan kami. Maksud dan tujuan kami mengundang  Bapak/Ibu semua tidak lain yaitu membahas program yang ada pada Bimas Buddha supaya terjadi kerjasama dan sinkronisasi yang baik salah satunya terkait adanya bantuan pemerintah yang ada di Bimas Buddha Kanwil Kementerian Agama Prov. Bengkulu,” ucap warlan Rabu (20/02).

Menurut Warlan dengan dibantunya beberapa Bantuan dari Pemerintah diharapkan lembaga dan rumah ibadah agama Buddha dapat lebih meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kenyamanan dalam beribadah dengan hal tersebut maka eksistensi keberadaan Umat Buddha di Bengkulu akan tetap terjaga.

“Hal tersebut tentu membutuhkan peran Majelis Lembaga Keagamaan Buddha, Organisasi Buddhis dan Anggota Sangha. Sebagai seorang pimpinan majelis dan lembaga kita dituntut untuk memiliki Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan. Ing Ngarso Sung Tolodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani. Seorang pemimpin mampu memberikan suri tauladan bagi orang-orang disekitarnya, memberikan semangat dan dibelakang memberikan daya kekuatan,” tambah Warlan. (yulius)

Bagikan :