Tarik Minat Siswa, MAN 1 BU Adakan Sosialisasi ke SMP/MTs

Tarik  Minat Siswa, MAN 1 BU Adakan Sosialisasi ke SMP/MTs

Bengkulu (Inmas) - Memasuki tahun ajaran baru 2019/2020, berbagai upaya dilakukan MAN 1 Bengkulu Utara untuk menarik minat siswa-siswi SMP/MTs untuk melanjutkan pendidikannya di MAN 1 Bengkulu Utara.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengadakan di beberapa sekolah setingkat SMP/MTs yang tersebar di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Kota Arga Makmur, Kecamatan Arma Jaya, Kecamatan Air Besi, Kecamatan Kerkap,  kecamatan Padang Jaya, dan Kecamatan Air Padang.

Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TP.d menuturkan bahwa Sosialisasi ini dilaksanakan mulai tanggal 18 – 23 Februari 2019. Setiap harinya diturunkan dua tim yang berbeda, dimana masing-masing tim terdiri dari 3 orang guru ditambah 2 orang siswa yang merupakan duta MAN 1 BU.

Lebih lanjut Mulyanto menuturkan bahwa dalam sosialisasi akan disampaikan visi dan misi MAN 1 BU, keunggulan-keunggulan yang ada, fasilitas yang dimiliki,kegiatan ekstrakurikuler yang ada dan hal-hal lain yang dapat menarik minat siswa SMP/MTs.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian doorprize dan voucer bagi siswa yang beruntung menjawab pertanyaan. “Semoga dengan usaha ini dapat menarik minat siswa-siswi SMP/MTs untuk melanjutkan pendidikan di madrasah kita ini” jelas Mulyanto, M.TPd selaku kepala madrasah. (an)

Bagikan :