Siswa MAN 2 Kota Bengkulu Juara Pramuka

Siswa MAN 2 Kota Bengkulu Juara Pramuka

Kota Bengkulu (Inmas), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu   terus menorehkan prestasi. Baik di bidang akademik maupun non akademik. Terbaru MAN 2 Kota Bengkulu berhasil meraih juara dalam Lomba Pramuka tingkat Sumbagsel.

Disampaikan oleh Kepala MAN 2 Kota Bengkulu Karmila bahwa prestasi yang diraih siswa MAN 2 Kota Bengkulu ini tidak terlepas dari peran  guru yang terus membimbing anak didiknya.

“Pada lomba Pramuka yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, anak didik kami berhasil meraih Juara I Bidang Pionering, Parade Iklan, Grafiti  Putra, Hiking, Draf, Masak dan Pangkalan Giat Beribadah. Selain itu kami juga meraih juara1 Lomba Pasukan 8 Tingkat Provinsi Bengkulu,” kata Karmila, Senin (18/02).

Ia menyebut selain meraih juara di bidang non akademik, siswa juga meraih sejumlah prestasi di bidang akademik seperti juara Manchester School Of Languages.

Karmila juga menyebutkan, bahwa untuk meningkatkan dan mengasah bakat anak, pihaknya melakukan berbagai kegiatan ekskul seperti kegiatan paskibra, drum band, futsal, pramuka, voly ball, mading, kegiatan rohis, pencinta alam, Literasi Madu, tari, dan paduan suara.

“Madrasah kami ini memiliki satu ekskul yang menonjol yakni Pramuka. Anak-anak yang tergabung didalamnya sangat disiplin. Sehingga, setiap ada lomba pasti membawa medali. Ada 45 orang anggota pramuka, bahkan beberapa sudah ikut pramuka dari SMP/Mts, artinya, mereka sudah punya bakat. Dimana, sebelum masuk pramuka mereka sudah punya dasar. Dan di madrasah ini ada alumni yang mendorong dan ikut melatih mereka. Selain itu kalau ada kegiatan dari luar kami juga sering ikut. Sehingga siswa semakin terasah,” tutur Karmila.

Pihaknya memberikan kebebasan kepada anak untuk mengembangkan diri. Untuk bidang akademik, setiap guru akan melakukan pelatihan kepada anak sehingga mereka akan lebih produktif dan dipersiapkan untuk menghadapi lomba.

“Kita ingin anak-anak kita ini menorehkan prestasi. Karena itu kita perkuat kegiatan ekskul yang bisa menempa karakter anak,” tutup Karmila (Popi/HerwinCahyadi)

Bagikan :