Tingkatkan Rasa Cinta Madrasah Melaui Gotong Royong

Tingkatkan Rasa Cinta Madrasah Melaui Gotong Royong

Benteng (Inmas) - Dalam rangka menciptakan lingkungan Madrasah yang bersih dan nyaman serta  menciptakan suasana baru  yang kondusif dalam belajar, Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah Emiyati, M.Pd bersama seluruh dewan guru, staf serta siswa melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan madrsah serta melakukan pengecatan pagar, sabtu 16 februari 2019.

Gotong royong ini dilaksanakan pukul 09:00 wib pagi setelah solat duha dan kegiatan tahfis siswa. Dengan penuh semangat semua bekerja bakti dalam membersihkan lingkungan Madrasah, mulai dari mencabut rumput, menata tamandan tanaman, serta melakukan pengecatan pagar.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Benteng Emiyati, M.Pd, sebelum melakukan gotong royong terlebih dahulu memberikan arahan serta motivasi kepada siswa-siswa dan para guru betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan dapat memberikan manfaat kepada segenap guru dan para siswa terutama bidang kesehatan dan suasana yang nyaman.

“Dengan gotong royong ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa memiliki dan rasa cinta terhadap Madrasah kita ini, sehingga menimbulkan keinginan untuk menjaga dan merawat Madrasah iniselalu bersih, rapi dan asri. Ini akan menjadikan suasana belajar yang nyaman dan meningkatkan minat belajar bagi siswa-siswa serta memberikan semangat mengajar bagi guru-guru” tambahnya. (Anita NS)

Bagikan :