Ka. Kemenag BU “Madrasah Harus Bisa Bersaing dengan Sekolah Umum Lainnya”

Ka. Kemenag BU “Madrasah Harus Bisa Bersaing dengan Sekolah Umum Lainnya”

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.HI Berharap  Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara dan Madrasah-madrasah lainya yang ada di bawah naungan Kementerian Agama  Kabupaten Bengkulu Utara bisa bersaing dengan sekolah umum lainya.

“Siswa Madrasah harus bisa bersaing dengan sekolah umum lainnya, baik dalam hal prestasi pendidikan maupun dalam bidang lainnya,”demikian  diungkapkan  H. Heriansyah saat menyampaikan arahanya  dalam Upacara pengibaran Bendera di hadapan seluruh dewan guru dan siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara, Senin, (18/2).

Lebih lanjut H. Heriansyah berharap, kepada seluruh siswa-siswi Madrasah agar jangan berpuas diri dengan hanya bisa menyelesaikan pendidikan di MAN Saja, namun harus bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yakni ke jenjang pendidikan S1 dan bahkan hingga ke S2.

“Gantungkanlah cita-citamua setinggi langit. Jangan nanti setelah tamat dari MAN ini sudah merasa puas dan tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pendidikan itu sangatlah penting dan sangat diutamakan” Pesan H. Heriansyah.

Disamping itu, H. Heriansyah juga berharap kepada Kepala Madrasah dan  Dewan guru di MAN 1 Bengkulu Utara  untuk bisa mengubah metode pembelajaran lebih modern dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada. "Kita sudah masuk di era revolusi industri 4.0, setelah revolusi oleh mesin uap, listrik dan komputer kini kita masuk dalam revolusi disruptif,"

H. Heriansyah mengatakan sudah sepatutnya tenaga kependidikan mengubah metode pendidikan sesuai dengan teknologi yang berkembang saat ini. Guru-guru bisa memanfaatkan internet dengan maksimal tidak hanya sekadar untuk ujian yang saat ini seluruhnya sudah berbasis komputer.

Terakhir H. Heriansyah berharap terkhusus bagi siswa-siswi kelas XII yang sebentar lagi mengikuti UAMBN-BK agar bisa menjaga diri dan kesehatan dengan baik.

“Untuk sementara hindari keluar malam, dan sering-seringlah berlatih dan belajar, agar saat mengikuti ujian nanti bisa meraih hasil yang maksimal” Tutup H. Heriansyah. (rb)

Bagikan :