MIN 7 Mukomuko Terima Sosialisasi GERMAS

MIN 7 Mukomuko Terima Sosialisasi GERMAS

Mukomuko (Inmas) Beberapa hari yang lalu bertempat di ruang kelas II MIN 7 Mukomuko, seluruh warga madrasah MIN 7 Mukomuko menerima sosialisasi tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Dalam kegiatan ini, sosialisasi disampaikan oleh Esi Suryani sebagai Petugas Promkes dan Erlina Sri Hartini sebagai Penanggung Jawab Upaya Kesehatan Masyarakat (PJ UKM) keduanya dari petugas Puskesmas Air Manjuto.

Dalam penyampaiannya, Erlina menjelaskan 7 perilaku yang harus diterapkan dalam hidup sehat bagi masyarakat, diantaranya melakukan gerakan fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok dan sebagainya.

Pada kesempatan yang baik ini, juga diberikan beberapa contoh gerakan fisik yang bisa dilakukan di lingkungan madrasah, yang langsung diperagakan bersama oleh Esi Suryani dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Menanggapi kegiatan ini Kepala MIN 7 Mukomuko sangat menyambut baik dan berharap bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan Madrasah dalam upaya ikut menyukseskan GERMAS. (*YL)

Bagikan :