Ka. KUA Gading Cempaka ASN Harus Disiplin dan Menjadi Teladan

Ka. KUA Gading Cempaka ASN Harus Disiplin dan Menjadi Teladan

Kota Bengkulu (Inmas), ASN harus disiplin dan menjadi teladan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu M. Yasir saat memimpin apel pagi di halaman Kantor KUA Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Hari Senin pagi tanggal 11 Februari 2019 yang dihadiri oleh 4 orang Penghulu, 4 orang  Penyuluh Agama dan para JFU di lingkungan Kantor KUA Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Selain itu dalam pelaksanaan apel pagi setiap hari senin, diharapkan para ASN menjadi contoh yang baik. Baik Pejabatnya maupun ASN nya tanpa kecuali, harus disiplin dalam mengikuti apel terutama apel di awal minggu.

“Bila mau dihargai maka anda harus terlebih dahulu menghargai. ASN harus beri teladan yang baik bagi Masyarakat dan lingkungannya," tutur M. Yasir.

Ditambahkan M. Yasir, bagi para Penyuluh Agama yang bertugas langsung Kemasyarakat dan melakukan pembinaan di Masjid, Mushollah dan lembaga Pendidikan. Diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan benar. Apalagi saat ini Tahun Politik yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 nanti kita akan mengadakan pesta Demokrasi. ASN dilarang ikut berpolitik, menyebarkan berita bohong (HOAX) dan fitnah-fitnah lainnya.

"Jangan sampai ada Penyuluh agama yang bermasalah dalam menjalankan tugasnya, khususnya kepada para Penghulu yang mengemban tugas Menikahkan agar dapat melaksanakannya dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Dapat hadir 30 menit sebelum pelaksanaan Akad Nikah, jangan sampai membuat masyarakat menjadi resah. Handphone harus selalu aktif agar mudah dihubungi. Sehingga, jika terdapat hambatan yang bersifat prinsip maka dapat dikomunikasikan langsung kepada Kepala KUA,” tambah M. Yasir.

Mengakhiri arahannya, M. Yasir menyampaikan terimakasih kepada para ASN, atas kedisiplinannya dalam menjalankan Tugas di KUA Gading Cempaka ini. “Mari kita pertahankan dan tingkatkan sesuai 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama,” tutup Yasir. (Popi/KUA Gading Cempaka)

Bagikan :