Kasi Pendis Kemenag Lebong :  MIN 1 Lebong Pilot Project Pelaksanaan USBN Dan UNBN BK

Kasi Pendis Kemenag Lebong :  MIN 1 Lebong Pilot Project Pelaksanaan USBN Dan UNBN BK

Lebong (Inmas), Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Lebong dan Madrasah Ibtidaiyah Swasta Lebong Tambang akan dijadikan sebagai pilot project pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Berbasis Komputer. Hal ini dikatakan Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Lebong Harta usai memantau penyusunan soal USBN di Madrasah Aliah Negeri 1 Lebong pada Sabtu (08/02).

Dikatakan Harta sampai dengan saat ini USBN maupun UNBN untuk tingkat MI di Kabupaten Lebong belum menggunakan BK. Untuk tahun 2019 ini melalui KKGMI Kabupaten Lebong dengan diawali dari MIN 1 Lebong dan MIS Lebong Tambang USBN dan UNBN akan menggunakan BK. Ia  berharap untuk kedepan semua MI Negeri maupun swasta se Kabupaten Lebong USBN maupun UNBN menggunakan BK .

Selain itu ia juga mengatakan  untuk soal USBN pada sekolah umum SD, SMP, maupun SMA dan SMK disiapkan oleh Kanwil Kemenag Bengkulu melalui Bidang Pakis. Master soal akan di serahkan ke Kantor Kemenag Kabupaten/KOTA kemudian diserahkan ke Diknas Kabupaten/Kota dan dari Diknas akan di serahkan ke MKKS Kabupaten Lebong.

“Adapun pelaksanaan USBN tapel 2018-2019 berdasarkan jadwal yang telah diterima untuk tingkat SD dan SMP mulai tanggal 11 April s/d 19 April 2019 sedangkan untuk SMA mulai tanggal 25 Pebruari s/d 2 Maret 2019,” jelas Harta. (Bibin)

Bagikan :