SISWA/I MTsN 4 MUKOMUKO LATIHAN RENANG DI SUNGAI MUAR MALIN DEMAN

SISWA/I MTsN 4 MUKOMUKO LATIHAN RENANG DI SUNGAI MUAR MALIN DEMAN

Mukomuko (Inmas), Dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada salah satunya sungai muar yang terletak di desa serami baru kecamatan Malin Deman pada hari  senin, 11 Februari 2019.  Siswa/I MTsN 4 Mukomuko kelas 7 melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar Mata Pelajaran Penjaskes dengan Materi  olahraga Renang. Kegiatan ini langsung dibimbing oleh guru bidang studi Iwanto, S.Pd pada jam yang sudah dijadwalkan.

Menurut Iwanto bahwa olahraga Renang merupakan salah satu cabang olahraga aquatik. upaya untuk menggerakkan (mengapungkan atau mengangkat) semua bagian tubuh ke atas permukaan air yang dilakukan tanpa perlengkapan bantuan, melainkan olahraga yang menggunakan anggota tubuh terutama bagian tangan dan kaki untuk bergerak di dalam air.         

Adapun alasan dilaksanakannya kegiatan ini di sungai adalah selain memanfaatkan sumber daya alam yang ada di didaerah ini juga tidak ada fasilitas kolam renang seperti yang ada di daerah perkotaan pada umumnya. Kegiatan ini di ikuti oleh 56 siswa/i kelas 7 MTsN 4 Mukomuko.

Mashuri,S.Ag,M.TPd selaku Kepala Madrasah mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan mengambil tempat praktek di batang sungai Muar Malin Deman yaitu memanfaatkan Sumber Daya Alam. Hal ini dilakukan karena di Kecamatan Malin Deman Belum ada fasilitas Kolam Renang. Meski demikian, umumnya siswa/I MTsN 4 Mukomuko sudah pandai berenang. Namun mereka perlu dibekali pengetahuan tentang olahraga renang yang memadai. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa/i memiliki pengetahuan tentang olahraga Renang yang baik dan manfaatnya terhadap kesehatan, Paparnya. (Tisna).

Bagikan :