MIN 1 Mukomuko Adakan Ekstrakurikuler keagamaan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

MIN 1 Mukomuko Adakan Ekstrakurikuler keagamaan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memperkuat karakter siswa-siswi MIN 1 Mukomuko dalam menghadapi pengaruh lingkungan yang semakin mengkhawatirkan saat ini, MIN 1 Mukomuko adakan Ekstrakurikuler keagamaan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk membina sikap dan mental keIslaman terhadap siswa/I MIN 1 Mukomuko.

Kegiataan tersebut dilaksanakan di Masjid TAQWA desa sibak, hal tersebut dikarenakan setiap malam jumat telah diagendakan di Masjid agar siswa dan orang tua bisa shalat berjamaah bersama-sama sebelum dan setelah kegiatan

Selain itu, MABIT merupakan kegiatan yang sangat mendukung pencapaian visi MIN 1 Mukomuko untuk membentuk dan memperkuat karakter siswa yang didasari oleh iman dan taqwa.

Menurut Waka Kesiswaan Drs. Mizan bahwa Kegiatan islami harus dipupuk sejak dini agar siswa/i mempunyai keimanan dan ketaqwaan “Kita adalah Madrasah, yaitu sekolah yang berciri khas Agama Islam, oleh karena itu kegiatan-kegiatan Islami harus menjadi identitas semua siswa/i MIN 1 Mukomuko, tidak hanya  saat berada di lingkungan Madrasah, tetapi dimanapun berada karakter siswa madrasah harus tetap berdasarkan keimanan dan ketaqwaan Islam,” tuturnya.

Masita Harahap selaku kepala madrasah menyemangati siswa-siswi peserta MABIT agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan tertib dan semangat  insyaalah akan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. (Nurman).

Bagikan :