Kasi PHU : Daftar Haji Tahun 2019, Berangkat Tahun 2032

Kasi PHU : Daftar Haji Tahun 2019, Berangkat Tahun 2032

Bengkulu Utara (Inmas) --- Kesadaran Masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara untuk memenuhi salah satu rukun Islam yang ke 5 (menunaikan Ibadah haji) sangatlah tinggi, hal ini terlihat dari waiting list pendaftar haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara.

Sebagaimana diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.,M.HI melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Hamidah Sri Rahmi, S.HI, M.Si, ditemui diruang kerjanya, Senin, (11/2) bahwa sampai dengan saat ini masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah resmi terdaftar pada SISKOHAT Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara mencapai 2600 orang.

Jika Kuota keberangkatan Haji untuk Kabupaten Bengkulu Utara tetap sebanyak 202 orang, maka masyarakat yang mendaftar haji pada tahun 2019 ini diperkirakan akan berangkat pada tahun 2032 mendatang dengan masa tunggu selama 13 Tahun.

“Alhamdulillah, kesadaran masyarakat Kabupaten Kabupaten Bengkulu Utara untuk mendaftar haji sangat tinggi. Saat ini jumlah waiting list kita sudah diangka 2600 orang lebih dan rata-rata setiap harinya masyarakat yang mendaftar haji di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara sekitar 5 orang” Ucap Rahmi.

Lebih lanjut Rahmi mengatakan, untuk masyarakat yang mendaftar haji ini didominasi oleh masyarakat dari Kecamatan Kota Arga Makmur, Kecamatan Ketahun, Kecamatan Putri Hijau dan Kecamatan Padang Jaya. (Ribowo)

Bagikan :