Kasi PHU Kemenag MM Ajak dan Dampingi Bupati dan Wakil Bupati lakukan Praktek Manasik Haji

Kasi PHU Kemenag MM Ajak dan Dampingi Bupati dan Wakil Bupati lakukan Praktek Manasik Haji

Mukomuko (Inmas), Kasi PHU Kemenag Kab. Mukomuko Drs. Ali Muda setelah membuka acara Praktik Manasik Haji Madrasah RA/TK/MI dan MDA Se-Kabupaten Mukomuko, beliau mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Mukomuko beserta ibu dan para tamu undangan yang hadir untuk ikut dan melakukan destinasi Praktek Manasik Haji.

Acara Praktek Manasik Haji dilaksanakan di Pondok Pesantren Agro Bisnis Raudhatunnajah, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Kab. Mukomuko. Pada Hari Minggu, 10 Februari 2019, diikuti Bupati, wakil Bupati beserta Ibu, Camat beserta Ibu, Ka. KUA beserta para Penyuluh, Pengasuh Pesantren beserta beberapa Panitia, dan seluruh para tamu undangan yang hadir pada saat acara.

Adapun rute-rute yang dilalui adalah seperti perjalanan Haji pada umumnya, dimulai Melakukan Ihram di Miqot, kemudian menuju tempat Arofah, kemudian Musdalifah, Mina untuk melontar Jumroh Aqobah, ula dan wusto kemudian mereka melakukan praktek Tawaf, kemudian melakukan Sa'i dan diakhiri dengan Tahalul.

Pada kesempatan ini Bupati Mukomuko Choirul Huda, ikut merasakan destinasi perjalanan Praktek Manasik Haji " sungguh ini ada ilmu dan pengalaman yang perlu kita serap bagi kita semua, khususnya bagi kita yang belum berhaji dan tahun ini berangkat Haji ke Mekkah, saya berharap agar acara-acara seperti ini selalu diadakan guna untuk memberikan ilmu dan pengalaman bagi anak-anak kita dan tentu untuk lita juga. Tutur Choirul Huda.

Acara Praktek Manasik Haji bagi Anak-Anak RA/PAUD/MI dan MDA diakhiri dengan foto-foto dan Makan siang bersama.(Rahmat).

Bagikan :