Kasi PHU Kemenag MM Buka Praktek Manasik Haji Tingkat RA/PAUD/MI dan MDA

Kasi PHU Kemenag MM Buka Praktek Manasik Haji Tingkat RA/PAUD/MI dan MDA

Mukomuko (Inmas), Kasi PHU Kemenag Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ali Muda resmi didaulat membuka Praktik Manasik Haji Madrasah RA/TK/MI dan MDA Se-Kabupaten Mukomuko.

Acara Praktek Manasik dilaksanakan di Pondok Pesantren Agro Bisnis Raudhatunnajah, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Teramang Jaya, Kab. Mukomuko. Pada Hari Minggu, 10 Februari 2019

Ditemui terpisah Pengasuh Pondok Pesantren Argo Bisnis Raudhatunnajah mengungkapkan tujuan diadakan Praktik Manasik Haji bagi anak-anak RA/PAUD/MI dan MDA adalah untuk memberikan pemahaman dan pengalaman Manasik Haji terhadap generasi penerus tentang Rukun Islam yang kelima.

“tentu ini adalah ilmu dan pengalaman yang luar biasa, yang harus diserap oleh generasi penerus bangsa ini secara bersama-sama mempraktekkan rukun Islam yang kelima. Anak anak bisa manghafal bacaan doa manasik dengan harapan apabila mereka berangkat haji nanti tidak canggung lagi ” pungkas Arifin.

Dalam kesempatan ini Kasi PHU Kemenag Mukomuko, Ali Muda Mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pengasuh Pesantren dan Jajarannya atas terselenggaranya acara Praktek Manasik Haji ini. " kami (Kemenag Kab. Mukomuko) sangat bersyukur dan tentu apresiasi setinggi-tingginya kepada Pengasuh dan panitia yang telah mengadakan acara praktek Manasik Haji Ini, dan tentu perlu dilaksanakan pada kesempatan-kesempatan mendatang, ungkap Ali Muda.

Pada kesempatan ini, acara dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Bpk.Chairul Huda dan Bpk. Haidir beserta Ibu, camat Teramang Jaya Bpk. Jonaidi, Ka. KUA Teramang Jaya Bpk. Timsar Siregar, UPTD Pendidikan, Puskesmas Kecamatan Teramang Jaya Ketua IPHI, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Teramang Jaya. (Rahmat).

Bagikan :