TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA, SISWA/I MTsN 4 MUKOMUKO LAKSANAKAN PROGRAM SHOLAT DHUHA

TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA, SISWA/I  MTsN 4 MUKOMUKO  LAKSANAKAN PROGRAM SHOLAT DHUHA

Mukomuko (Inmas), Sabtu, 9 Februari 2019, Siswa/i MTsN 4 Mukomuko melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah. Kegiatan ini dijadwalkan oleh OSIS MTsN 4 Mukomuko secara bergiliran berdasarkan kelas. Hal ini dikarenakan kapasitas Mushola saat ini tidak memadai untuk menampung semua siswa/i MTsN 4 Mukomuko untuk melaksanakan Sholat Dhuha secara serentak.

Kegiatan ini di bimbing oleh Abdul Roni, SE selaku Pembina OSIM MTsN 4 Mukomuko serta Sudirman, S.Ag,M.TPd selaku Pengarah Kegiatan Keagamaan MTsN 4 Mukomuko. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Mushola MTsN 4 Mukomuko, yang diikuti oleh Semua Siswa/i MTsN 4 Mukomuko beserta Dewan Guru dan Staf MTsN 4 Mukomuko.

Tujuan kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan Siswa/I dan Seluruh guru dan Staf MTsN 4 Mukomuko. Sehingga dengan rutinitas kegiatan ini dapat juga melatih kebiasaan baik bagi siswa. Disamping itu, dengan kegiatan ini juga mampu meningkatkan akhlakul karimah siswa. Siswa lebih disiplin dalam melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar di MTsN 4 Mukomuko.

Abdul Roni selaku pembina OSIM, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara bergiliran berdasarkan kelas, mengingat kapasitas Mushola  yang kita gunakan saat ini tidak bisa menampung semua sisw/I MTsN 4 Mukomuko jika kegiatan dilaksanakan secara serentak.

Senada dengan itu, Sudirman selaku pembina pelaksanaan kegiatan menyampaikan bahwa, meski kapasitas kita terbatas, program shalat dhuha ini tetap kita laksanakan dengan membuat jadwal pelaksanakan secara bergilir. Karena manfaat dari kegiatan ini sangat besar  yakni upaya untuk membersihkan hati para siswa/I dari pengaruh lingkungan yang negatif. Dengan terlatihnya siswa melaksanakan shalat Dhuha ini mampu  menjadikannya manusia paripurna.

Mashuri, S.Ag, M.TPd selaku kepala Madrasah menyatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program penting Madrasah di bidang Keagamaan di samping Mabid dan LSQ. Program program penting ini memiliki dampak positif bagi Madrasah terutama dalam meningkatkan kedisiplinan dan terhadap penegakan 5 Budaya Kerja kementerian Agama. “Kita berharap kedepan kegiatan ini  lebih bermakna dalam mewujudkan Madrasah hebat bermartabat” Paparnya.( Humas Mukomuko ).

 

Bagikan :