MTsN 6 MUKOMUKO SUKSES IKUTI SIMULASI UNBK KE 2 PERIODE 1

MTsN 6 MUKOMUKO SUKSES IKUTI SIMULASI UNBK KE 2 PERIODE 1

Mukomuko (Inmas), Dalam Rangka mempersiapkan UNBK tahun 2019, MTsN 6 Mukomuko mengikuti program simulasi UNBK yang dilaksanakan Senin s.d Kamis, tanggal 28 s.d 31 Januari 2019. Adapun jadwal simulasinya yaitu hari senin Mata pelajaran Bahasa Indonesia, selasa Mapel Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan hari Kamis IPA

Peserta ujian berjumlah 41 peserta yang terdiri dari 18  Laki-laki dan perempuan 23 Perempuan. Pelaksanaan ujian dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama berjumlah 21 peserta sedangkan sesi kedua berjumlah 20 peserta. Sesi pertama dimulai pukul 07.30 wib dan berakhir pukul 09.30 Wib, dan sesi kedua dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 Wib.

Dari hari pertama sampai hari terakhir simulasi berjalan lancar hanya ada sedikit masalah yaitu pada hari kedua selasa 29 Januari 2019 sesi kedua yaitu listrik mati. Pada akhirnya ujian ditunda hingga listrik hidup kembali. Dan ujian dimulai pukul 10.30 dan selesai  pada pukul 12.30.

Menyikapi sering terjadinya mati lampu, Mustopa selaku teknisi berharap agar pihak terkait baik Kementerian Agama, Dinas Pendidikan dan pihak PLN bekerjasama, terutama saat proses berjalannya simulasi UNBK, UAMBNBK, terlebih saat pelaksanaan UNBK dan UAMBN-BK pada maret dan April Mendatang

Ada sedikit perbedaan antara UAMBN-BK dan UNBK. Kalau UAMBN-BK setelah selesai ujian nilai bisa dilihat pada komputer server, sedangkan pada UNBK nilai tidak langsung muncul hanya saja ketika siswa menekan tombol selesai muncul jumlah skornya. Skor disini menjelaskan jumlah soal yang betul.

Dalam hal ini triyono selaku Kepala Madrasah berpesan kepada siswa agar melengkapi atribut termasuk memakai kaos kaki. Selain itu juga beliau tak bosan memberikan semangat kepada siswa-siswi untuk terus belajar agar ketika UNBK mendapat nilai yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan baik oleh sekolah maupun siswa sendiri.(Irma).

Bagikan :