Bahas Persiapan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Kemenag BU Gandeng Pemda BU

Bahas Persiapan Manasik Haji Tingkat Kabupaten,  Kemenag BU Gandeng Pemda BU

Bengkulu Utara (Inmas)--- Dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kabupaten Tahun 2019, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S. Ag.MH mengadakan Rapat Koordinasi bersama dengan Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Senin, (11/2).

Rapat yang dilaksanakan di ruang Kerjanya tersebut, dihadiri oleh Nara sumber yang akan mengisi Manasik Haji, yakni Ust. Habib Abdurahman, LC.

Dalam rapat tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara berharap kepada Kasi Haji beserta seluruh Staf agar mempersiapkan segala keperluan dan kebutuhan yang berkaitan dan pelaksanaan manasik haji tersebut, baik itu mengenai undangan, tempat dan waktu pelaksanaan, dan lainya yang diperlukan.

“Dan terutama yang paling penting adalah berkaitan dengan izin keramaian kepada pihak polres Bengkulu Utara, karena manasik haji ini melibatkan masyarakat banyak” Ujar H. Heriansyah

Lebih lanjut H. Heriansyah mengatakan bahwa dalam pelaksanaan manasik haji tingkat Kabupaten Bengkulu Utara kali ini kita bekerjasama dengan pihak pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, dan manasik haji nantinya  akan dibuka secara langsung oleh Bapak Bupati Bengkulu Utara, oleh sebab itu segala keperluan harus dipersiapkan dengan matang  dan koordinasi dengan pihak Pemda Bengkulu Utara harus terus dijalin, agar pelaksanaanya bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu, Kasi Penyelengara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, Hamidah Sri Rahmi, M.Si ditetmui diruang kerjanya menuturkan bahwa pelaksanaan manasik haji di jadwalkan pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 di Masjid Agung Arga Makmur.

“Jadwal sudah kita susun dan segala perlengkapan dan keperluan sebagaimana diinstruksikan oleh Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, sudah kami siapkan. Mudah-mudahan pelaksanaan manasik haji kali ini bisa berjalan dengan lancar” Tutup Rahmi.(Ribowo)

Bagikan :