Ketua K3M Lebong Laksanakan Pendampingan Guru Mapel Dalam Penyusunan Soal USBN  

Ketua K3M Lebong Laksanakan Pendampingan Guru Mapel Dalam Penyusunan Soal USBN   

 

Lebong (Inmas), Bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong pada hari Sabtu, 09 Februari 2019 sekitar pukul 09.00 WIB, seluruh guru Mata Pelajaran Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab pada Madrasah Tingkat Aliyah dan Tsanawiyah dibawah naungan Kepengurusan Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) Kabupaten Lebong yang diketuai oleh Emi Suswati yang juga merupakan Kepala MAN 1 Lebong adakan pembuatan soal ujian.

Dijelaskan oleh Emi, kegiatan yang mereka laksanakan yakni membuat dan menyusun naskah soal untuk Ujian Semester Berstandar Nasional (USBN) semester II tahun ajaran 2018/2019 bagi siswa kelas akhir untuk mata Pelajaran Aqidah Akhlak dan Bahasa Arab pada Madrasah Tingkat Aliyah dan Tsanawiyah yang rencananya ujian tersebut akan dilaksanakan pada bulan Maret 2019.

Lebih lanjut Emi merincikan bahwa untuk porsi soal USBN, secara prosentase sebanyak 25% soal berasal dari pusat dan 75% disusun oleh Kelompok Kerja Guru Madrasah tingkat Tsanawiyah dan Aliyah (09/02).

“Untuk naskah soal yang telah tersusun nantinya akan diintegrasikan dalam server oleh masing-masing proktor dan teknisi pada Madrasah masing-masing agar USBN dapat dilaksanakan secara komputerisasi,” tutup Emi. (Malvinas RNBS) 

Bagikan :