Ka. Kankemenag Kota Bengkulu Himbau Penyuluh Agama Tingkatkan Kinerja

Ka. Kankemenag Kota Bengkulu Himbau Penyuluh Agama Tingkatkan Kinerja

Kota Bengkulu (Inmas), Beberapa waktu yang lalu Anggota Komisi XI DPR RI Romahurmuziy telah berkunjung ke Bengkulu dalam rangka menghadiri acara Sapa Penyuluh bersama 1.000 penyuluh agama di Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Romahurmuziy mengingatkan kepada seluruh penyuluh lintas agama di Provinsi Bengkulu untuk bersama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena Penyuluh Agama adalah garda terdepan Kementerian Agama yang harus mampu menyampaikan pesan moral dan membangun spriritual keagamaan masyarakat. Sehingga dapat meredam potensi konflik yang dapat memecah persatuan bangsa khususnya di Provinsi Bengkulu.

Beliau juga menyampaikan kabar gembira terkait kenaikan honor penyuluh agama Non PNS sebesar 100 persen pada tahun 2019 ini. Yakni, dari lima ratus ribu rupiah menjadi satu juta rupiah perbulan. Kenaikan honor penyuluh tersebut, merupakan bentuk perhatian pemerintah akan peran penyuluh agama dalam menjaga NKRI dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu Tasri yang turut hadir dalam acara menyambut baik adanya kenaikan honor bagi penyuluh agama Non PNS ini. Beliau sangat menghargai adanya apresiasi pemerintah kepada penyuluh agama Non PNS. Semoga, hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan para penyuluh agama. Sehingga, mereka dapat lebih meningkatkan kinerja mereka dalam melayani umat karena sebagai ujung tombak Kemenag mereka memiliki tanggung jawab besar untuk membina umat dalam rangka memperkuat NKRI. (Popi)

Bagikan :