KA. MTsN 4 MM IKUTI SOSIALISASI UN/USBN TP.2018/2019

KA. MTsN 4 MM IKUTI SOSIALISASI UN/USBN TP.2018/2019

Mukomuko (Inmas), Rabu 6 februari 2019 Kepala MTsN 4 Mukomuko, Mashuri, S.Ag,M.TPd mengikuti kegiatan sosialisasi Ujian Nasional ( UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2018/2019, bertempat di aula MAN 2 Mukomuko Yang dimulai pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu, yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari kepala SMA/SMK/MA, SMP/MTs, SLB, dan para pengawas sekolah/Madrasah Se-Kabupaten Mukomuko Kegiatan ini langsung di buka oleh Bupati Mukomuko H. Khairul Huda, SH. Hadir juga dalam kegiatan ini kepala Dinas Pendidikan propinsi Bengkulu beserta Rombongan dan kepala dinas Pendidikan Kabupaten Mukomuko beserta jajarannya, dan juga hadir dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko yang di wakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah Bapak Darmanto, SHI.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberi pengetahuan dan pemahaman serta informasi penting tentang kebijakan pelaksanaan UN/USBN TP. 2018/2019.

Dalam sambutannya, Bupati Mukomuko, H. Khairul Huda, SH menyampaikan pentingnya semua elemen pendidikan untuk bersinergi dalam mensukseskan Ujian Nasional, baik yang UNBK maupun yang UNKP. Agar pelaksanaan UNĀ  ini benar benar dapat mengukur kualitas pendidikan di Mukomuko secara Nasional. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Bengkulu, melalui kacabdin wilayah Mukomuko bahwa Capain Nilai UN/USBN sebagai tolak ukur kualitas pendidikan adalah upaya untuk menyiapkan generasi milenial menyonsong Revolusi industri. Oleh karena itu kedepan semua jenang pendidikan harus melaksanakan UNBK. Disisi lain, kepala dinas pendidikan Mukomuko mengungkapkan bahwa tahun ini, untuk jenjang SMA/SMK/MA sudah 100 % melaksanakan UNBK dari 19 SMA/MA/SMK. Sedangan tingkat SMP masih ada yang melaksanakan UNKP sekitar 40 ?ri 63 SMP. Sedangkan untuk tingkat MTs sudah melaksanakan 100% UNBK se kabupaten Mukomuko dari 18 MTs baik Negeri maupun swasta.

Secara terpisah Mashuri, selaku Kepala MTsN 4 Mukomuko yang menjadi salah satu peserta sosialisasi UN/USBN TP 2018/2019 merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak penyelenggara, mudah mudah, pengetahuan dan informasi yang di berikan dapat dterapkan di Madrasah sehingga pelaksanaan UN/USBN tahun ini dapat berjalan sukses dan memberi kontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Mukomuko dan kementerian Agama Khususnya. (Tisna).

Bagikan :