CIPTAKAN KELUARGA SAMAWA, KASI BIMAS ISLAM BERI BIMBINGAN PERDANA

CIPTAKAN KELUARGA SAMAWA, KASI BIMAS ISLAM BERI BIMBINGAN PERDANA

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menciptakan keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah di Kabupaten Mukomuko Kasi Bimas Islam Kemenag Mukomuko, Peri Irawan, SHI memberikan pembinaan perdana pada awal jabatanbya selaku Kasi Bimas Islam Kemenag Mukomuko, Sabtu 03/02/2019.

Pembinaan yang berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko tersebut dihadiri oleh Kepal KUA Sungai Rumbai, KUA Pondok suguh. Kegiatan tersebut dihari oleh 14 Pasang pengantin yang tergabung diseluruh wilayah 3 Kabupaten Mukomuko.

Dalam pembinaan perdananya, Peri berhara kepada para pengantin agar dapat memiliki pengetahuan yang memumpuni untuk membina rumah tangga sehingga dapat mebgurangi angka perceraian dan angka kekerasan dalam rumah tangga.

"Kepada seluruh pengantin agar dapat mengetahui setiap tugas dan tanggung jawab antara suami dan istri sehingga terjalin rumah tangga yang dicontohkan, karena menikah ini adalah amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah". Jelas Peri Irawan.

Lanjutnya, beliau menghimbau kepada seluruh Kepal KUA agar dapat memberi pembinaan dari setiap calon pengantin agr tujuan baik dalam sebuah rumah tangga dapat terjalin yakni keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. (Elan).

Bagikan :