Sukseskan Rekruitmen Petugas Haji

Mukomuko  (Informasi dan Humas), Dalam rangka persiapan dan kesuksesan pelaksanaan rekruitmen petugas haji yang menyertai jamaah yang sering disebut dengan petugas kloter tahun 2019 khususnya persiapan rekruitmen di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko, pada hari Senin tanggal 04 Februari 2019 Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs. H. Ajamalus, MH melakukan koordinasi dengan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu diruang kerja.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Ramlan, M.HI menjelaskan bahwa rekruitmen petugas haji atau petugas kloter akan diselenggarakan pada akhir bulan Februari atau paling lambat dilaksanakan awal bulan Maret 2019, InsyaAllah pada hari Rabu saya akan ke Jakarta  untuk melakukan koordinasi dan persiapan rekruitmen petugas haji ini dengan Dirjen PHU Kemenag RI ujar H. Ramlan disaat berkoordinasi Kepala Bidang  menyampaikan/menyerahkan proposal usulan pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik dengannya.

Sementara itu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Drs, H. Ajamalus, MH  mengungkapkan bahwa pelaksanaan rekruitmen petugas haji daerah Kabupaten/Kota akan dilaksanakan secara serentak dan menunggu Petunjuk Teknis (Juknis) dari Kanwil kemenag provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang PHU ujarnya, Insya Allah kita akan laksanakan dengan baik, transparan dan objektif.

Oleh karena itu bagi para pejabat dan Aparatur Sipil Negara dijajaran Kantor Kemenag Kabupaten Mukomuko yang memenuhi syarat dipersilahkan mendaftar dan mengikuti testing petugas haji atau petugas kloter ini, silahkan pilih apakah ketua Kloter yang disebut dengan Tim [pemandu haji Indonesia (TPHI), atau Pembimbing Ibadah yang disebut dengan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Khusus untuk TPIHI syaratnya peserta testing harus sudah menunaikan ibadah haji, sedangkan untuk TPHI tidak dipersyaratkan haji, tapi diutamakan mereka yang sudah menunaikan ibadah haji tegas H. Ajamalus. (Rahmat).

Bagikan :