MIN 5 Benteng Pembiasaan Surat Pendek Sebelum Belajar

MIN 5 Benteng Pembiasaan Surat Pendek Sebelum Belajar

Benteng (Inmas) - Siswa MIN 5 Bengkulu Tengah mengawali Kegiatan Belajarnya dengan membaca surat pendek Al-Qur'an yang telah di tentukan oleh kepala sekolah.

Kegiatan pembiasaan ini di lakukan dengan   harapan  membawa suatu kebaikan. Sebagaimana kata pepatah “setiap kegiatan yang selalu di awali dengan kebaikan maka akan menghasilkan kebaikan pula”.

Kegiatan membaca surat pendek ini di lakukan setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar(KBM) di mulai .Dalam membaca surat pendek ini di pandu oleh ketua kelas masing- masing kelas dan guru yang mengajar pada saat itu mengawasinya.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kepala  MIN 5 Bengkulu Tengah Lestari Sri Rejeki S.Pd.S.Sos.I.

Kamad menjelaskan bahwa "kegiatan ini harus di tanam sejak kecil agar anak menjadi terbiasa dalam membaca Al.Qur'an dapat membuat siswa - siswi Madrasah memiliki skill tambahan  dengan pegangan ayat pendek yang di baca tersebut minimal mereka hafal surat pendek untuk bacaan solat dan target besarnya lulusan MIN 5 hafal jus 30"

Bila kegiatan ini kebiasaan rutin maka akan tercipta suasana yang aman dan anak - anak bisa menerima  dengan baik berkat membaca surat pendek ini. (Emi.G)

Bagikan :