MTs Al Hadi Gelar Simulasi UNBK Tahap 2

MTs Al Hadi Gelar Simulasi UNBK Tahap 2

Lebong (Inmas), Untuk kedua kalinya  29 siswa Madrasah Tsanawiah Swasta Al Hadi laksanakan simulasi UNBK tahap 2 di ruang laboratorium multimedia MAN 1 Lebong,  hal ini disampaikan Kepala MTs Swasta Al Hadi Candra Hartawan di MAN 1 Lebong pada Senin (04/02).

Dikatakan Candra Hartawan untuk  hari pertama  dan sesi ke 1 peserta UNBK  siswa MTs Swasta Alhadi pada simulasi tahap 2 berhasil melaksanakan ujian dengan baik  tanpa ada halangan dan berdasarkan jadwal yang telah disusun simulasi UNBK akan di gelar sebanyak 3 kali, hal ini guna membantu siswa dalam menjalani ujian berbasis komputer.

“Dengan adanya simulasi, siswa diharapkan tidak lagi canggung berhadapan dengan sistem seperti ini, siswa akan mengerjakan soal-soal ujian yang mirip dengan soal ujian nasional yang sesungguhnya, karena mengacu kepada kisi-kisi soal UNBK yang akan dilaksanakan pada UNBK yang akan datang, model dan jumlah soalnya juga sama serta menggunakan LJK yang mirip dengan lembar jawaban yang akan digunakan saat ujian nasional,” kata Candra.

Ia berharap dengan simulasi UNBK yang dilaksanakan ini dapat menghindari kesalahan saat pengisian jawaban yang berakibat ujian yang diikuti siswa tidak lulus. (Bibin)

Bagikan :