MIN 1 RL Bagikan Bubur Kacang Ijo Gratis

MIN 1 RL Bagikan Bubur Kacang Ijo Gratis

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka mengkampanyekan pola hidup sehat, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong (RL) membagikan bubur kacang ijo secara gratis kepada seluruh siswa.

Seluruh siswa MIN 1 RL mendapatkan satu bungkus bubur kacang ijo secara gratis oleh pihak Tim Pembina (TP) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MIN 1 RL setelah kegiatan jalan santai di pintu gerbang MIN 1 RL, Jum’at (01/02).

Pada kesempatan tersebut, Windarti Ekasari, S,Pd.I selaku Ketua TP UKS MIN 1 RL mengatakan “Kegiatan seperti ini biasanya rutin dilaksanakan  oleh TP UKS MIN 1 RL setiap dua bulan sekali dengan membagikan makanan atau minuman yang sehat dan bergizi kepada seluruh siswa secara gratis”.

Ditemui pada kesempatan tersebut, Roslaimurti, S.Pd.SD, guru yang ikut memasak bubur kacang ijo tersebut mengatakan, “Sebanyak 400 bungkus bubur kacang ijo disiapkan untuk kegiatan ini dan proses pengerjaannya baik memasak atau pebungkusan dikerjakan secara gotong royong oleh dewan guru MIN 1 RL yang dibantu mahasiswa PPL IAIN Curup”.

Berdasarkan hasil pengamatan dilapangan, seluruh siswa tampak menikmati bubur kacang ijo setelah capek melakukan jalan santai melintasi jalan di kelurahan dusun curup, sambil memberikan bubur kacang ijo tersebut terlihat TP UKS MIN 1 RL juga mengkampanyekan budaya sarapan dan memakan makanan yang sehat dan bergizi kepada seluruh siswa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan  siswa MIN 1 RL menjadi lebih bersemangat dalam belajar untuk menuntut ilmu karena memiliki tubuh yang sehat dan pikiran yang cerdas yang ditunjang dari asupan makanan yang sehat dan bergizi dan kegiatan ini juga menjadi ajang kampaye untuk membudayakan agar siswa sarapan dengan makanan yang sehat dan begizi akan siap menerima ilmu di madrasah. (Randi)

Bagikan :