Kemenag BS :KUA Pino Raya Siap Bangun Dana SBSN

Kemenag BS :KUA Pino Raya Siap Bangun Dana SBSN

Bengkulu Selatan (Inmas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pino Raya  siap  menjadi KUA percontohan bagi 10 KUA lainnya di Kecamatan Kabupaten Bengkulu Selatan. Sebab  KUA Pino Raya akan menjadi KUA pertama di Bengkulu Selatan yang dibangun dengan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). Dengan dana ini nantinya direncanakan KUA Pino Raya akan dibangun bertingkat dengan pelayanan yang lebih maksimal lagi yang bukan hanya melayani Nikah namun juga Manasik Haji yang sebelumnya dilakukan di Kemenag BS akan cukup dilakukan di KUA Pino Raya sehingga masyarakat Pino Raya tidak jauh-jauh lagi ke Kota Manna.

Berkaitan dengan hal ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim, M.HI menyampaikan surat Persetujuan dan Permohonan penghapusan Bangunan KUA Pino Raya untuk dibangun menjadi KUA SBSN ke Kementerian RI. H.Arsan berharap agar proses Penghapusan dapat segera rampung sehingga proses pembanguanan dapat segera dilaksanakan." Harapan kami di tahun 2019 ini KUA Pino Raya akan segera dibangun menjadi KUA SBSN,mudah-mudahan proses penghapuasannya akan segera rampung" Ujar H.Arsan.
Selain menyampaikan usulan untuk KUA Pino Raya bersamaan dengan itu juga disampaikan penghapusan BMN (Barang Milik Negara) yang diantaranya merupakan beberapa kendaraan roda dua. (Dina)
Bagikan :