Peringatan Hari Bhakti Perbendaharaan Tahun 2019

Peringatan Hari Bhakti Perbendaharaan Tahun 2019

Mukomuko (Inmas), Merespon undangan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mukomuko Nomor S:083/WBP.09/KP.03/2019, Siswa kelas XII turut meramaikan Hari Bhakti Perbendaharaan Tahun 2019 dengan tema "Tingkatkan Sinergi Untuk Kemakmuran Negeri" Jumat,01/02/2019.

Kepala MAN 1 Mukomuko berkesempatan membuka acara, menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPPN Mukomuko yang telah memilih MAN 1 Mukomuko sebagai instansi atau institusi yang dipercaya untuk merayakan Hari Bhakti Perbendaharaan Tahun 2019.

Hari Bhakti Perbendaharaan Tahun 2019 dilaksanakan di MAN 1 Mukomuko dengan melakukan tiga kegiatan inti. Kegiatan pertama diisi dengan kegiatan "Perbendaharaan menyapa". Kegiatan ini diisi dengan edukasi kepada siswa kelas XII MAN 1 Mukomuko mengenai peran Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Edukasi peran Dirjen Perbendaharaan disampaikan langsung oleh Kepala KPPN Mukomuko Ibu Yessy Silvia Maharini.

Kegiatan kedua yaitu go green dilaksanakan dengan menanam beberapa pohon diantaranya adalah penanaman pohon mangga, kelengkeng dan rambutan di lingkungan MAN 1 Mukomuko.

Adapun kegiatan terakhir adalah kegiatan peduli lingkungan kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Batu Kumbang. Kegiatan peduli lingkungan diawali dengan melakukan pemungutan sampah yang berada disekitar pantai kemudian dilanjutkan dengan pelepasan penyu.

Kegiatan peduli lingkungan yang bertempat di pantai Batu Kumbang tidak hanya dilaksanakan oleh pegawai KPPN Mukomuko dan Keluarga besar MAN 1 Mukomuko, tetapi kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa Pulau Baru dan Komunitas Pencinta Penyu Kecamatan Ipuh. *(J88).

 

Bagikan :