Simulasi Hari Ke Tiga Menambah Catatan Proktor MAN 1 Mukomuko

Simulasi Hari Ke Tiga Menambah Catatan Proktor MAN 1 Mukomuko

Mukomuko ( Inmas ),  Simulasi hari ketiga yang dilaksanakan pada Rabu (30/01/2019) menambah catatan baru bagi proktor dan teknisi MAN 1 Mukomuko untuk menghadapi pelaksanaan UN-BK pada bulan April mendatang.

Hari ketiga adalah simulasi ujian mata pelajaran bahasa Inggris. UN-BK mata pelajaran bahasa Inggris berbeda dengan ujian mata pelajaran lainnya, dimana ujian mata pelajaran bahasa Inggris menggunakan listening di beberapa soal sehingga seluruh peserta harus menggunakan earphone saat memutar rekaman soal ataupun teks listening.

Saat simulasi berlangsung, ada beberapa siswa tidak dapat mendengarkan rekaman soal atau teks listening karena masalah komputer yang tidak dapat terkoneksi dengan earphone. Menyikapi hal ini, proktor MAN 1 Mukomuko akan berkoordinasi dengan teknisi agar masalah komputer tidak dapat terhubung ke earphone dapat diatasi agar tidak terjadi masalah yang sama pada saat ujian.

Belajar dari pengalaman tersebut, proktor dan teknisi MAN 1 Mukomuko akan mencari tahu masalah yang menyebabkan komputer tidak terkoneksi dengan airphone. Selain itu, menyiapkan laptop cadangan juga menjadi salah satu solusi yang akan digunakan jika terjadi masalah pada komputer/laptop client saat ujian maka dapat segera ditangani tanpa merugikan siswa.

Banyaknya masalah yang ditemui saat simulasi, membuat proktor MAN 1 Mukomuko, sangat mengapresiasi adanya simulasi. karena simulasi banyak memberikan manfaat. Manfaat simulasi tidak hanya dirasakan siswa yang belajar mengerjakan soal dengan system aplikasi komputer. Manfaat simulasi juga dirasakan oleh proktor dan teknisi yang banyak belajar mengatasi segala masalah yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian. (J88).

 

Bagikan :