Kemenag Benteng Bersama Dinkes Adakan Sosialisasi Kesehatan Haji

Kemenag Benteng Bersama Dinkes Adakan Sosialisasi Kesehatan Haji

Bengkulu Tengah (Inmas) - Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, selasa kemaren 29/01 bertempat di Aula Sakinah Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dalam hal ini Seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah (PHU) bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan kegiatan Sosialisasi kesehatan haji bagi Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2019.

Dalam acara yang di ikuti oleh 92 Calon Jamaah Haji tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag, MM berkesempatan memberikan materi, itu dikatakan oleh Kasi PHU Dr. Rusman Saleh, M. Pd, usai acara tersebut.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pengetahuan kepada para jamaah haji masalah istithohah haji dan juga siskohatkes. 92 CJH tersebut juga melalukan pemeriksaan kesehatan awal. Hal ini agar segera diketahui rekam kesehatan para CJH sehingga dapat diketahui jamaah yang risti dan yang non risti, terang Rusman.

Dalan menyampaikan materi Kepala Kemenag Bengkulu Tengah H. Sipuan, S. Ag, MM, memaparkan kebijakan dan inovasi haji tahun 2019. Sedangkan dari Dinkes diisi oleh Ibu Vera dan Bapak H. Ari Kurniawan dengan materi Istithoah dan siskohatkes, kepada CJH Bengkulu Tengah Kepala Kemenag Benteng meminta agar dapat menjaga kesehatan sejak dini agar dapat berangkat dengan nyaman dan dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar. (gt)

Bagikan :