PAI Kec. Ipuh Bangun Kebiasaan Santri Melalui Didikan Subuh

PAI Kec. Ipuh Bangun Kebiasaan Santri Melalui Didikan Subuh

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka melatih para santri untuk terbiasa bangun subuh Minggu, 27 Januari  2019 bertempat di TPQ Al  Muhajirin Desa Pulau Baru PAI Kecamatan Ipuh Nilkhairi laksakan kegiatan Didikan Subuh.

Program ini merupakan tindak lanjut dari hasil TOT didikan subuh beberapa waktu yang lalu yang dilaksanakan oleh Pemda Mukomuko. Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu pagi pada santri TPQ pulau baru dan Pulau Makmur secara bergantian.

Menurut Nilkhairi Kegiatan Didikan subuh sangat positif untuk melatih kebiasan santri selain melatih agar santri terbiasa bangun subuh kegiatan ini juga tentunya memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman kepada santri tentang Ilmu Agama. “melalui didikan subuh para santri akan lebih mudah menangkap materi karena dipagi hari otak masih sangan fresh” ujarnya.

Selaku Kepala KUA Kecamatan Ipuh Afandi Rahman, S. Sos sangat bangga dan mendukung program kerja Penyuluh agama ditengah masyarakat sehigga kedepan  Penyuluh agama semakin berkontribusi didalam pembinaan keagamaan di Kecamatan Ipuh ini.” Ini sangat positif, Seorang PAI memang sudah seharusnya memberikan kontribusi dari segi pembinaan kepada umat ditengah Masyarakat sehingga keberadaan PAI di tengah Masyarakat semakin dirasakan oleh Masyarakat.” Paparnya. (Tisna).

Bagikan :