MIN 5 Benteng Jadikan Solat Dhuha Sebagai Pembentuk Karakter Siswa

MIN 5 Benteng Jadikan Solat Dhuha Sebagai Pembentuk Karakter Siswa

Benteng (Inmas) - Selasa, 29/1 Guna menguatkan karakter dan spritual relegius siswa maka Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bengkulu Tengah  rutin menggalakan program solat Dhuha bertempat di Musholah Miftahurrahman.

Solat dhuha ini dilakukan setiap Selasa sampai Kamis dimulai dari jam 07.30 pagi sampai selesai. Meski hanya siswa kelas 3 sampai kelas 6 yang diintruksikan untuk solat dhuha tetapi banyak juga  guru beserta staf TU juga melaksanakan program tersebut.

Program solat dhuha ini telah dilakukan tahun Pelajan 2018/ 2019 yang dilaksankan sebagai salah satu bentuk implementasi pembelajaran untuk membiasakan siswa ibadah solat sunah.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bengkuku Tengah Lestari Sri Rejeki, S Pd.S.Sos.I mengatakan "bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan solat dhuha ini diharapkan siswa dapat mewujudkan peningkatan, keimanan dan ketaqwaan dan akhlak mulia sesuai dengan misi pemerintah. Yaitu, mengusahakan dan meyelenggarakan suatu sitem pendidikan nasional yang meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,selain itu juga pengamalan sholat dhuha juga mengacu kepada Kompetensi Inti pada kurikulum yaitu menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya." (Emi)

Bagikan :