Satlantas Polres Bengkulu Utara Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di MAN 1 Bengkulu Utara

Satlantas Polres Bengkulu Utara Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas di MAN 1 Bengkulu Utara

Kasat Lantas Polres Bengkulu Utara AKP. Ilham Syafriantoro S., SH, S.Ik, yang diwakili Kaur Mintu Satlantas Polres Bengkulu Utara, Ipda. Raja Guk Guk menjadi pembina upacara pada upacara bendera di MAN 1 Bengkulu Utara, Senin (28/1/2019).

Perwira polisi tingkat satu itu menyambangi MAN 1 Bengkulu Utara dalam rangka mensosialisasikan tertib berlalu lintas di jalan raya. Upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN 1 BU dari kelas X sampai kelas XII, dewan guru dan staf tata usaha MAN 1 BU.

Pada kesempatan itu melalui amanat yang dibacakan oleh Kaur Mintu Satlantas Polres BU, Iptu Raja Guk Guk  meminta seluruh peserta upacara terutama pelajar untuk menjaga kedisiplinan dalam berlalu lintas mulai dari lingkungan sekolah dan di jalan raya dengan cara melengkapi komponen kendaraan roda dua seperti kaca spion standar, lampu rem, menghidupkan lampu utama, tidak memakai lis tambahan, menggunakan plat nomor yang resmi, menggunakan helm standar, serta membawa surat kendaraan seperti STNK dan SIM.

Dalam sambutan  itu juga  Kasat Lantas meminta para siswa MAN 1 BU untuk tidak melakukan balap liar/trak-trakan di jalan raya karena dapat mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat umum dan kelancaran lalu lintas. Di akhir sambutan yang dibacakn Kasat Lantas berharap MAN 1 BU dapat meningkatkan dan menjalin kerjasama yang baik antara kepolisian dengan masyarakat dan pelajar MAN 1 Bengkulu  Utara.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Bengkulu Utara, Mulyanto, M.TPd menyambut baik sosialisasi yang diselenggarakan oleh Satlantas Polres Bengkulu Utara. Mulyanto berharap, dengan diselenggarakanya sosialisasi ini, siswa-siswi MAN 1 Bengkulu Utara bisa memahami pentingnya berkendara dengan tertib saat berada dijalanan. (an)







Bagikan :