MIN 1 Benteng Kembangkan Kreativitas Siswa Lewat Bazar Sekolah

MIN 1 Benteng Kembangkan Kreativitas Siswa Lewat Bazar Sekolah

Benteng (Inmas) - Senin 21 Januari 2019, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah mengadakan Bazar yang bertemakan “Makanan Sehat Berbahan Dasar Ubi” di pelataran sekolah. Bazar ini dilaksanakan oleh siswa siswi kelas 6 dalam rangka kegiatan dalam pembelajaran.

Melly Juliana, S.Pd sebagai wali kelas 6 menjelaskan bahwa kegiatan Bazar ini untuk mengembangkan kreativitas dan kecerdasan siswa, mereka akan belajar cara membuat, menyajikan, menjual dan menghitung hasil penjualan dengan bekerja sama dalam kelompok. Kegiatan ini menjadi pembelajaran yang menyenangkan dan mengesankan.

“Ini sebagai salah satu cara mendidik para siswaagar mempunyai karakter yang mulia, kecerdasan secara intelektual dan berkarya bagi bangsa dan Negara. Kami juga selalu berusaha menanamkan dan menumbuhkan jati diri siswa untuk menerapkan nilai saling mengasihi, kejujuran, ketaatan, tekun belajar dan menerapkan nilai sopan santun dalam aktivitas kehidupan” Ungkap Emiyati, M.Pd Kepala Madrasah.

Bazar ini menampilkan 3 stan terdiri dari 3 kelompok, setiap kelompok menyajikan berbagai macam makanan yang menarik, mulai dari pudding ubi, bola pelangi, es kull dan lain-lain. Semua makanan terbuat dari ubi dengan kreasi yang unik.

Dukungan dari wali siswa dan guru menjadikan kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah serta disambut antusias oleh siswa siswi lain di madrasah. Ini bisa menjadi inspirasi bagi semua.  (NS)

Bagikan :