Kepala MAN 1 Mukomuko Sosialisasi Pelaksanaan UNBK

Kepala MAN 1 Mukomuko Sosialisasi Pelaksanaan UNBK

Mukomuko (Inmas), Jumat (25/01/2019) Kepala MAN 1 Mukomuko adakan sosialisasi pelaksnaan UAMBN-BK dan UN-BK kepada Orang tua siswa. Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan di ruang perpustakaan dan dihadiri sebagian orang tua siswa. Meskipun demikian, sosialisasi tetap dilaksanakan sebagaimana rencana yang telah dibunyikan POS UN-BK Tahun 2019.

Kepala MAN 1 Mukomuko, Ibu Nursyamsiah, M. Pd pada kesempatan tersebut, menyampaikan tujuan dari sosialisasi UAMBN-BK dan UN-BK kepada orang tua siswa. Untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya orang tua memahami pelaksanaan ujian berbasis komputer dan seluruh tahapannya, termasuk simulasi.

"Simulasi merupakan hal yang harus diikuti oleh siswa untuk mengetahui dan memahami cara mengerjakan soal ujian agar pada saat pelaksanaan ujian siswa tidak mengalami kebingunan dalam menjawab sesuai ketentuan aplikasi. Oleh karena itu, saya memohon kepada orang tua untuk memberikan izin ataupun motivasi untuk mengikuti seluruh tahapan pelaksanaan ujian mulai dari simulasi sampai pelaksanaan yang sebenarnya dilaksanakan, tutur Ibu Nursyamsiah.

"Simulasi I hari pertama UAMBN-BK ada beberapa siswa yang tidak mengikuti simulasi, alasannya adalah membantu orang tua panen sawit. Hal ini, kami mohon kepada Bapak dan Ibu untuk memberikan izin kepada anak-anak kita untuk mengikuti simulasi karena memahami cara menjawab di aplikasi ujian kompter sama pentingnya dengan memilih jawaban yang benar " tambahnya. (J88).

 

Bagikan :