Mantapkan Persiapan UNBK, MTsN 1 Mukomuko Rapat Bersama Wali Siswa

Mantapkan Persiapan UNBK, MTsN 1 Mukomuko Rapat Bersama Wali Siswa

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan UJian AKhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2018/2019, MTsN 1 Mukomuko undang wali siswa kelas Sembilan untk rapat bersama.

Rapat yang dilaksanakan di Mushola MTsN 1 Mukomuko  pada Jumat  25 Januari 2019 dihadiri hampir seluruh wali siswa kelas Sembilan dan juga komite MTsN 1 Mukomuko.

Dalam rapat tersebut kepala MTsN 1 Mukomuko bapak Muliyadi, M.Pd menyampaikan beberapa kendala yang ditemui saat simulasi UAMBN-BK yang dilaksanakan minggu lalu.

“Kendala  terbesar yang kita hadapi dan perlu kita bahas saat pertemuan ini adalah ketersedian laptop sebagai sarana bagi siswa. Untuk UNBK siswa yang akan ikut ujian berjumlah 166 siswa, 165 siswa MTsN 1 Mukomuko dan 5 siswa dari MTs Swasta Al Huda Dusun Pulau,”jelasnya.

Ditambahkannya bahwa baik UAMBN-BK maupun UNBK siswa kita akan dibagi kedalam dua ruang ujian dengan sesi ujian tiga sesi, setiap ruang terdiri dari 28 siswa tiap sesinya, oleh karena itu kita butuh sekitar 56 laptop untk siswa dan 10 laptop untuk cadangan apabila ada laptop yang bermasalah saat dipakai Ujian kita tidak susah susah cari laptop karena ada laptop cadangan,jadi laptop yang kita butuhkan sekitar 60 unit, tambahnya.

Rapat tersebut menghasilkan keputusan bahwa setiap orang tua /wali siswa kelas Sembilan bersedia mengadakan laptop untuk persiapan anaknya mengikuti UAMBN-BK dan UNBK.

Ketua Komite MTsN 1 Mukomuko bapak Khalidin, S.Pd.I juga mengharapkan agar UAMBN-BK dan UNBK ini dapat berjalan dengan lancar, semoga kerjasama yang baik antara pihak madrasah dan orang tua wali ini dapat menghantarkan siswa kita sukses menempuh ujian nasioanl, tutupnya.(NN84).

Bagikan :