MTsN 2 Mukomuko Fasilitasi Kegiatan Simulasi UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019

MTsN 2 Mukomuko Fasilitasi Kegiatan Simulasi UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019, MTsN 2 Mukomuko kembali memfasilitasi siswa kelas IX untuk mengikuti simulasi UNBK pertama selama empat hari ke depan.  Simulasi yang diikuti oleh 168 siswa kelas IX itu dilaksanakan di aula madrasah untuk server 1 dan 2, Sedangkan server 3 menggunakan ruang kelas VII e

Pada hari pertama pelaksanaan, Senin (28/01/2019) Muhsinun selaku kepala madrasah meninjau dan membantu langsung persiapan dan jalannya simulasi didampingi panitia, proktor, dan teknisi.  Kegiatan Simulasi UNBK dibagi menjadi 3 sesi dengan menggunakan 4 server,  3 server utama dan 1 server cadangan. Setiap sesinya server 1 dan 2 bisa menampung 20 siswa,  sedangkan server 3 berisi 16 siswa. Adapun komputer yang digunakan yaitu 20 unit disediakan dari madrasah dan kekurangannya menggunakan komputer milik guru dan siswa.

"Saya selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada para proktor, teknisi dan seksi panitia yang sudah menyiapkan semuanya tanpa kenal lelah, bahkan sampai larut malam, " ujar Widodo.

Dengan diadakannya kegiatan simulasi ini pihak madrasah berharap mampu mengetahui kondisi kesiapan sarana yang ada. Bagi para proktor dan teknisi kegiatan ini berguna untuk melatih kemampuan mengoperasikan perangkat yang digunakan simulasi sesuai prosedur. Sedangkan untuk siswa, simulasi ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan UNBK nantinya. Mempersiapkan mental dan melatih siswa memahami tata cara login, memasukkan token,  submit,  hingga mulai mengerjakan soal dari awal sampai akhir. (Muhtohar).

Bagikan :