Simulasi UAMBN BK Tahap Satu MTsN 1 Mukomuko Berjalan Sukses

Simulasi UAMBN BK Tahap Satu MTsN 1 Mukomuko Berjalan Sukses

Mukomuko (Inmas), Dalam menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) untuk siswa kelas sembilan tingkat Madrasah Tsanawiyah maka dijadwalkan simulasi UAMBN-BK tahap 1 untuk siswa MTs pada hari Senin Hingga Rabu tanggal 21-23 Januari 2019.

Bertempat di laboratorium bahasa dan laboratorium komputer MTsN 1 Mukomuko sebanyak 166 siswa dari dua madrasah mengikuti simulasi UAMBN-BK.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Bapak Muliyadi, M.Pd mengatakan bahwa yang mengikuti simulasi UAMBN-BK pada MTsN 1 Mukomuko ini adalah 166 siswa, 161 siswa MTsN 1 Mukumuko dan 5 Siswa MTs al Huda Air Rami yang ujian nasionalnya menginduk ke MTsN 1 Mukomuko.

Sebelum simulasi di mulai kepala MTsN 1 Mukomuko memberi pengarahan terlebih dahulu  kepada seluruh siswa peserta simulasi UAMBN-BK.

“Simulasi UAMBN-BK ini merupakan tahun pertama dilaksanakan karena tahun lalu untuk Ujian AKhir Madrasahnya kita masih menggunakan Kertas Pensil (KP), jadi bapak harapkan semua siswa mengikuti simulasi ini dengan baik dan serius agar nantinya waktu pelaksanaan UAMBN-BK yang sesungguhnya kalian sudah mengetahui langkah langkah yang harus dikerjakan terlebih dahulu” harapnya.

Secara terpisah Proktor MTsN 1 Mukomuko bapak Rober Kenedi, S.Pd sebagai proktor satu dan Renny Molina. M, S.HI sebagai proktor dua mengatakan bahwasannya untuk simulasi tahap satu ini tidak ada kendala yang berarti baik dari segi server, laptop maupun siswa, dan mereka percaya bahwasannya siswa MTsN 1 Mukomuko dan siswa MTs Al Huda bisa mengikuti UAMBN-BK nantinya. (NN84).

Bagikan :