Ketua Komite MAN 1 Mukomuko Bahas Acara Pelepasan Siswa Kelas XII

Mukomuko (Inmas),  Jumat (25/01) Ketua Komite MAN 1 Mukomuko Alamsyah adakan rapat bersama orang tua siswa membahas tentang pelaksanaan pelepasan atau perpisahan dengan kelas XII yang beberapa bulan lagi akan menyelesaikan pendidikannya di MAN 1 Mukomuko.

Rapat komite yang dihadiri oleh orang tua siswa kelas XII tersebut bertujuan untuk meminta pertimbangan para orang tua/wali siswa mengenai acara pelepasan/perpisahan, apakah akan dilaksanakan dengan menggunakan acara atau hanya sekedar salam-salaman.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Komite menanyakan kepada orang tua/ siswa yang hadir dengan menyampaikan biaya yang dibutuhkan beserta rinciaan rencana penggunaan biaya jika orang tua/wali siswa setuju.

Melihat dan mendengar rincian rencana penggunaan biaya acara, ada beberapa orang tua yang memberikan masukan diantaranya adalah, pengurangan jumlah undangan untuk mengurangi biaya, namun setelah mendapatkan penjelasan dan pemahaman akhirnya seluruh orang tua/wali siswa memilih untuk diadakan acara pelepasan/perpisahan.

"Sebelum rapat yang kita laksanakan hari ini, sebelumnya pihak MAN 1 Mukomuko sudah menanyakan kepada siswa kelas XII yang akan lulus tahun ini. Mereka semuanya, meminta untuk diselenggarakan acara pelepasan/perpisahan sebagaimana acara yang dilakukan oleh kakak kelasnya tahun sebelumnya,” tutur Alamsyah. *(J88)

 

Bagikan :