Kepala KanKemenag Lebong Gelar Rakor Bersama KUA dan Madrasah

Kepala KanKemenag Lebong Gelar Rakor Bersama KUA dan Madrasah

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri menggelar rapat koordinasi bersama Kepala Kantor Urusan Agama dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Lebong di aula Kantor Kemenag Lebong pada Kamis (14/01).

Dalam rapat yang dihadiri seluruh Pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Lebong, Kepala KUA dan Kepala Madrasah tersebut Mansyahri menyampaikan bahwa sebagai ASN harus memahami tugas dan fungsinya berdasarkan tempat tugasnya masing-masing dan melaksanakan tugas dengan penuh kedisiplinan dan tanggung jawab guna melayani kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap hal yang dicapai melalui forum ini adalah hal yang subtantif dan terarah sehingga dapat menyamakan persepsi dalam membangun lembaga, artinya dalam pelaksanaan kegiatan antar satker harus bersinergi dengan satker di atasnya seperti, KUA harus bersinergi dengan Bimas Islam dan Madrasah juga harus bersinergi dengan Kasi Pendis,” kata Mansyahri.

ia menegaskan  pelaksanaan  kegiatan Tahun Anggaran 2019 pada awal tahun ini dapat terlaksana minimal bulan Maret 2019 dan pada bulan Oktober 2019 semua kegiatan sudah terlaksana serta setiap kegiatan harus segera dibuat laporan pertanggungjawabannya.

“Oleh karena itu untuk hasil yang baik maka lakukan perencanaan yang baik karena tanpa  perencanaan, fungsi-fungsi lain dari manajemen, pengorganisasian, pengontrolan, sampai pelaksanaan tidak akan berjalan dengan baik,” jelas Mansyahri.

Selain itu ia mengingatkan kepada semua ASN di lingkungan Kemenag Lebong untuk menjauhi pungli. “ASN Kemenag Lebong jangan sekali-kali melakukan pungli baik atas nama lembaga atau pun pangkat dan jabatan karena pungli tidak dibenarkan dalam aturan apapun dan merugikan masyarakat,” tegas Mansyahri.

Lebih lanjut ia menambahkan jika ada kelebihan harta untuk supaya berkurban pada Idul Adha yang akan datang, hal ini  diinstruksikan pada jauh-jauh hari waktu pelaksanaan agar pada waktunya pelaksaan tidak terasa berat. “Artinya bisa nabung atau menyicil dari sekarang,” ujar Mansyahri. (Bibin)

Bagikan :