Kepala Kankemenag Lebong : Waiting List CJH Kemenag Lebong 14 Tahun

Kepala Kankemenag Lebong : Waiting List CJH Kemenag Lebong 14 Tahun

Lebong (Inmas), Waiting list Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Lebong 14 tahun. Hal ini di sampaikan Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Lebong Yuliana di ruang kerjanya saat melayani pendaftaran Calon Jemaah Haji (CJH) pada Rabu (23/01).

Dikatakan Yuliana jumlah CJH Kabupaten Lebong sampai saat ini yang telah terdaftar pada SISKOHAT Kantor Kemenag Lebong sebanyak 1249 CJH dan kuota CJH Kabupaten Lebong 93 orang. “Daftar sekarang tahun 2032 berangkat,” jelas Yuliana.

Selain itu ia juga mengatakan dari 93 orang CJH yang telah masuk CJH yang akan berangkat pada musim haji tahun 2019 mendatang terdiri dari 55 orang laki-laki dan 38 orang perempuan dengan usia CJH yang paling tua 92 tahun atas nama Pak Muhtar sedangkan CJH paling muda berumur 36 tahun atas nama Lailatul Aini.

Ia berpesan kepada CJH Kabupaten Lebong untuk mempersipakan keberangkatannya dengan menjaga kesehatan jasmani dan dianjurkan untuk banyak berolah raga seperti berjalan dan berlari karena ibadah haji merupakan ibadah fisik.

Bukan hanya itu ia juga mengatakan sampai saat ini persiapan pemberangkatan CJH tahun 2019 baru tahap penyelesaian pembutan paspor CJH di Kantor Imigrasi dan kedepan sebelum berangkat semua CJH akan dibekali ilmu manasik Haji yang akan di gelar di Kemenag maupun di KUA. “Adapun  dalam pelaksanaanya nanti masih menunggu regulasi dari pusat,” tutup Yuliana. (Bibin)

Bagikan :