Kasi Pendis Kankemenag Lebong Pantau Simulasi UAMBN-BK di MAN 1 Lebong

Kasi Pendis Kankemenag Lebong Pantau Simulasi UAMBN-BK di MAN 1 Lebong

Lebong (Inmas), Memasuki Semester II Tahun Ajaran 2018/2019 seluruh Madrasah di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong disibukkan dengan kegiatan persiapan pelaksanaan ujian mulai dari Ujian Semester Berstandar Nasional (USBN), Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK) hingga Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Seiring dengan kalender akademik tersebut, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Harta memantau pelaksanaan simulasi UAMBN-BK di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong pada hari Selasa, 22 Januari 2019 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Harta mengatakan bahwa sebagai bentuk kesiapan setiap Madrasah jelang Evaluasi sumatif melalui ujian Madrasah maupun ujian nasional,harus melaksanakan ujicoba penggunaan Teknologi Informatika (TI)  melalui simulasi untuk mengetahui kendala dan kelemahan jelang pelaksanaan Ujian berbasis Komputer.

Lebih lanjut Harta menyampaikan bahwa kemajuan teknologi era milenial tidak dapat dihindari, sehingga untuk mewujudkan daya saing yang kompetitif maka personel Madrasah di dituntut kesiapannya menguasai teknologi terkhusus untuk memberdayakan proktor pengelola laboratorium Multimedia.

Harapannya seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Lebong nantinya dapat memiliki sarana berupa Laboratorium Multimedia sehingga pada pelaksanaan ujian di tahun yang akan datang, tidak ada lagi madrasah yang masih menumpang di madrasah lain untuk menyelenggarakan pelaksanaan ujian berbasis computer. (Malvinas RNBS)

Bagikan :