Jelang UAMBN BK, MAN Kaur Gelar Simulasi

Jelang UAMBN BK, MAN Kaur Gelar Simulasi

Kaur (Inmas) --- Menjelang pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) yang akan berlangsung bulan Maret mendatang, Madrasah Aliyah (MA) Negeri Kaur menggelar simulasi. Kegiatan simulasi dilaksanakan selama tiga hari, mulai Senin – Rabu (21 s/d 23 Januari 2019).

Kepada Humas Kemenag, Rabu, (23/01) Kepala MAN Kaur Ahmadi, MPd mengatakan kegiatan simulasi dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan siswa dalam menghadapi puncak pelaksanaan UAMBN-BK pada Maret mendatang.

“ini merupakan simulasi yang pertama, dilaksanakan selama tiga hari dengan tiga mata pelajaran yang diujikan, yakni Aqidah Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam dan Fiqh“ terang Ahmadi.

Kepala MAN Kaur Ahmadi menambahkan, simulasi diikuti sebanyak 112 orang dan rencananya akan dilaksanakan selama dua tahap. Untuk tahap pertama simulasi UAMBN BK sedangkan tahap kedua untuk simulasi UNBK.

“Jadi UAMBN-BK dan UNBK sama-sama berbasis komputer. Bedanya hanya pada mata pelajaran yang diujiankan” tambahnya.

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengapresiasi MAN Kaur yang telah sukses menggelar simulasi tahap pertama.

“selamat dan sukses atas terlaksananya Simulasi UAMBN BK di MAN Kaur. Ini merupakan bukti kemajuan yang dimiliki madrasah dan pertanda pendidikan di madrasah telah berjalan maksimal” ungkap Zainal Abidin. (Puji)

Bagikan :